APLIKASI SAMPAH DARI PONTIANAK

 

Seorang mahasiswa membuat aplikasi sampah yang mempertemukan rumah tangga dengan pemulung. Solusi yang menjawab problem kota-kota besar di Indonesia.

JANGAN buang sebuah gagasan ke tong sampah, meskipun ditolak Kementerian Riset dan Teknologi. Hafiz Waliyuddin membuktikan jika sudah punya gagasan, ihwal mewujudkannya tinggal soal kerja keras dan mengintip peluang. Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Tanjungpura Pontianak ini mematahkan penilaian juri Program Kreativitas Mahasiswa Kementerian Riset yang menganggap idenya mengelola sampah sulit diwujudkan.

Continue reading “APLIKASI SAMPAH DARI PONTIANAK”

BAGIKAN
0

BELAJAR DARI PENGEMUDI GO-JEK

 

Ketika dua pengemudi Go-Jek jadi dosen tamu dadakan di kelas strategi sekolah bisnis.

DI Binus Business School, pengetahuan bisa bersumber dari mana saja, termasuk pengemudi Go-Jek. Pada Sabtu lalu, di kelas Executing Business Strategy, dosen kami, Pak Firdaus Alamsjah, meminta mahasiswa memesan makanan melalui Go-Jek untuk menguji secara langsung layanannya. Hari itu kami sedang membahas studi kasus perusahaan yang didirikan Nadiem Makarim yang dipublikasikan Nanyang Technological University Singapura.

Continue reading “BELAJAR DARI PENGEMUDI GO-JEK”

BAGIKAN
0

BECAK: SEBUAH PELUANG BISNIS

 

Becak di Jakarta bisa menjadi bisnis angsa hitam, di tengah usaha transportasi yang sudah menjadi angsa putih. Go-Jek sudah membosankan, bukan?

GUBERNUR Jakarta Anies Baswedan mencabut larangan operasional becak dan bersiap mengaturnya sebagai moda baru transportasi orang Ibu Kota dengan memberinya rute khusus. Selain menghidupkan kembali sumber penghasilan masyarakat miskin, kata Wakil Gubernur Bang Sandi, becak itu ramah lingkungan karena tak memakai bensin yang polutif. Inilah dua keunggulan becak yang tak dimiliki alat transportasi lain yang memakai mesin.

Continue reading “BECAK: SEBUAH PELUANG BISNIS”

BAGIKAN
0