Runtuhnya otoritas pengetahuan

 

Sisi gelap Internet yang mencemaskan: orang hanya percaya kepada berita yang mereka suka. Tak ada lagi cerdik-cendikia.

BERITA Siska Nur Azizah dan Siska Millenia terpapar paham radikal berbasis dogma agama melalui Telegram kian mengukuhkan thesis Tom Nichols: di zaman Internet tak ada lagi otoritas yang mengendalikan pengetahuan. The Death of Expertise menganalisis dengan telak isu lama yang berkembang liar di zaman media sosial: setiap orang terjangkit efek Dunning-Kruger dan bias konfirmasi pada segala hal.

Continue reading “Runtuhnya otoritas pengetahuan”

BAGIKAN
0

APLIKASI SAMPAH DARI PONTIANAK

 

Seorang mahasiswa membuat aplikasi sampah yang mempertemukan rumah tangga dengan pemulung. Solusi yang menjawab problem kota-kota besar di Indonesia.

JANGAN buang sebuah gagasan ke tong sampah, meskipun ditolak Kementerian Riset dan Teknologi. Hafiz Waliyuddin membuktikan jika sudah punya gagasan, ihwal mewujudkannya tinggal soal kerja keras dan mengintip peluang. Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Tanjungpura Pontianak ini mematahkan penilaian juri Program Kreativitas Mahasiswa Kementerian Riset yang menganggap idenya mengelola sampah sulit diwujudkan.

Continue reading “APLIKASI SAMPAH DARI PONTIANAK”

BAGIKAN
0

DISRUPSI STARTUP DI MATA ORANG TUA

 

Sisi gelap disrupsi startup. Bisnis yang menggelembung dengan kecepatan yang terlalu pesat.

SEORANG teman baik, Poernomo G. Ridho, memberikan buku ini dengan alasan yang menggiurkan: β€œIni buku tentang start-up yang ditulis wartawan old school,” katanya. Judul buku ini juga menarik, β€œDisrupted: My Misadventure in the Start-Up Bubble.” Ada disrupsi, ada salah jalan, ada gelembung, ada start-up dan old school… Buku yang menarik biasanya punya banyak kontradiksi.

Continue reading “DISRUPSI STARTUP DI MATA ORANG TUA”

BAGIKAN
0